Keribetan Pembuatan Program Pendaftaran

PERKENALAN

Suatu hari, tepatnya bulan Februari 2019. Seorang anak yang bekerja di tempat perusahaan R3I. R3I adalah tempat kerja yang banyak di minati orang-orang untuk dapat masuk di salah satu bagian itu. Otosaka yang berkerja pada salah satu bagian yaitu IT. Otosaka yang mendapatkan keribetan yang harus di selesaikan ditempat tersebut. Pada cerita ini, otosaka sebagai pemeran utama dalam membuat program, keribetan yang diberikan tugas oleh zankaputo selaku pemimpinnya.

PERUSAHAAN RESTI

Perusahaan yang bernama resti mempunyai manajemen yang baik dalam pengelolaan SDM. Akan tetapi ada seorang anak yang berkerja di tempat itu yang bernama otosaka. Ia baru pertama kali masuk kerja merasa sangatlah senang. Pekerjaan otosaka pada bagian IT. Otosaka dalam bekerja selalu mengikuti alur perjalanan yang diberikan tugas oleh zankaputo.

ZANKAPUTO

Ketika waktu berlalu, otosaka merasa terbebani oleh pembicaraan orang dan pembicaraan zankaputo. Pembicaraan zankaputo yang selalu memberikan kemarahan kepada otosaka. Otosaka hanya bisa menerima dan tidak dapat melakukan timbal balik untuk memberikan ke adilan. Ia hanya merasa menjadi bawahan yang belum dapat mengajukan pembelaan.

Seorang otosaka dibandingkan dengan rekan kerjanya sangat berbeda dalam menyelesaikan tugas yang diberikan. Pesan dari unit kerja lain yang memberikan semangat kepadanya untuk melawan jika kamu merasa benar. Otosaka pun ingin memberikan perlawanan bahwa ia benar. Akan tetapi ia tetap merasa belum bisa memberikan kebenarannya.

TUGAS OTOSAKA

Pada suatu saat ada tugas yang diberikan oleh zankaputo yaitu membuat program pendaftaran online untuk otosaka. Otosaka merasa senang. Keahlian otosaka akhirnya terpakai.

Beberapa bulan berlalu. Otosaka mengajukan hasilnya. Hasil yang dibuanya, ia merasa sudah sesuai permintaan. Setelah di lihat oleh zankaputo. Alhasil program yang dibuat, di kritik untuk membuat pendaftaran disesuaikan dengan database yang sudah ada. “Bukan membuat pendaftaran yang belum tersedia di database” alih kata oleh zankaputo.

Kritik yang disampaikan oleh zankaputo yaitu di buat dengan mengambil nomer sebagai tolak ukur untuk mengambil data dan ditampilkan sesuai nomer yang sudah di ketik pada form.

Otosaka pun harus kembali bersemangat untuk merevisi programnya.

Tak lama kemudian, kurang dari 3 minggu. Otosaka telah menyelesaikan sesuai permintaan. Atasan pun tidak dapat menerima hasil pada saat itu, karena kesibukan atasan.

Otosaka ingin melanjutkan keribetan di dalam membuat program itu. Ia merasa dalam programnya masih terdapat kekurangannya. Ia secara inisiatif memberikan tampilan agar lebih baik dan membuat manajemen pendaftaran dengan administrasi dibelakangnya. Program yang dibuat diluar permintaan dan di lakukan otosaka dengan menambahkan laporan hasil pendaftaran serta informasi lainnya.

Setelah beberapa hari berlalu. Zankaputo menanyakan kepada otosaka “untuk hasil waktu itu yang tidak sempat dilihat, bisa di tunjukkan”.Setelah beberapa hari berlalu. Zankaputo menanyakan kepada otosaka “untuk hasil waktu itu yang tidak sempat dilihat, bisa di tunjukkan”.

Kemudian otosaka menjelaskan program yang dibuatnya. Lalu kritikpun muncul lagi, karena ketidak sesuaian dalam form input pendaftarannya. Semangat otosaka menjadi turun karena ia merasa cukup form itu seharusnya sudah sesuai permintaan. Tak lama kemudian zankaputo memberikan masukan “untuk membuat form pendaftaran dengan menggunakan langkah demi langkah (step by step)”.

KERIBETAN OTOSAKA

Keribetan otosaka dalam membuat program ini menjadi terasa ketika dapat masukan untuk mengguakan pendaftaran sesuai langkah. Jika form input sudah terisi kemudian dapat di lanjutkan hingga finish atau selesai klik daftar.

logo bayoe.id
logo bayoe.id. Cerita Hiburan dan Pekerjaan. ( Holiday and jobs story )

Epside selanjutnya -> http://bayoe.id/penetration-and-testing-program-karya-otosaka/
Internal Link = Program Pendaftaran
Follow Instagram = @petrusbayu

error: Content is protected !!