Pelajaran Hari Pertama di SMP K2

Susunan Jadwal dan Organisasi

Kertas yang diajukan oleh salah satu murid telah sampai di tangan sensei. Toga yagari sensei selaku wali kelas menerimanya. Tak sempat membaca, situasi kelas masih gaduh dan ramai.
Toga yagari sensei berteriak, “Diam semua murid-murid.”
Semua murid terdiam dan mengarahkan pandangan ke sensei. Sensei berkata: “Karena struktur dan jadwal piket sudah saya terima, saya akan membacakan dan kalian harus menulisnya. Apakah semua sudah siap”. Lantang murid-murid berkata: “Sudah siap, sensei”.

Setelah selesai dengan urusannya, toga yagari sensei meninggalkan kelasnya.

Pelajaran Hari Pertama

Lalu masuklah seorang guru di kelas VIIa. Semua murid terdiam dan melihat guru yang berjalan hingga ke bangku kursi guru. Belum sampai ke bangkunya, guru itu berdiam diri dan menghadap ke arah murid-murid. Mereka kaget dengan gaya berjalan dan melenggok ke arah hadapan murid.

Ia pun berkata, “Hallo, murid-murid. Apakah kalian sudah siap dengan pelajarannya.”
Semua murid terdiam dan tidak ada yang menjawab.
“Oh, iya. Perkenalkan saya guru di sini dan mengajar pelajaran bahasa indonesia. Perkenalkan saya Lusia Ririn. Panggil saja bu Ririn.” ucapnya, “Mari kita mulai pembelajaran pertama di hari ini dan singkat saja langsung ya anak anak.”

di Waktu Pelajaran di Mulai

Ririn pun mengabsen satu persatu para siswanya. Setelah absen, pelajaran bahasa indonesia di mulai. Saat kegiatan pembelajaran berlangsung, Otosaka yang terbayang dengan siswi waktu perkenalan menayakan kepada teman sebangkunya.
“Perempuan yang duduk di sana itu siapa ya tadi waktu perkenalan.”, tanyanya kepada teman sebangkunya.
Teman sebangkunya berkata, “Kamu tanya atau mau kenalan, kau aja tidak kenalan sama saya hlo”.
“Wah, maaf. Nama saya Otosaka, salam kenal.”
“Nah, gitu dong. Salam kenal, juga”
“Hla, nama kamu siapa?”
“Wah, ketauan kamu tidak memperhatikan teman sebangkumu.”
“Iya, maaf. Siapa kamu?”
“Saya Adi Ernanto. Salam kenal.”
“Wah, iya salam kenal.” Otosaka menyambut perkenalannya sambil berjabat tangan dengan senang.

Tak lama perkenalan berlangsung. Otosaka lupa dengan hal yang ia rasakan. Tidak lama pembelajaran bahasa indonesia yang di terangkan oleh Ibu Ririn sudah selesai.
Ibu Ririn berpesan,”Jaga kondisi kalian, situasi sekolah, dan kembali lagi ke kelas sesuai jadwal pelajaran yang akan dimulai kembali ya.”
Semua murid berkata bersama, “siap bu.”

Beberapa murid keluar kelas. Otosaka dan Adi Ernanto ke kantin untuk makan. Sampainya di kantin sekolah, tidak banyak yang datang.

“Kenapa sepi ya, pada kemana ya?” ucap Otosaka.
Adi menyahut, “Masih pelajaran mungkin.”

Selang beberapa menit kemudian banyak yang datang ke kantin dan kantin pun menjadi ramai dengan cepat.

Cerita di Kantin Sekolah

Otosaka dan adi pun makan sembari memandang para pengunjung yang membeli makanan dan makan di dekat mereka. Perbincangan di mulai dengan hangat dari perkenalan Otosaka yang bercerita tentang dirinya. Ia menceritakan kisah pada waktu sebelum masuk SMP K 2 ini

Kisah ketika pemilihan sekolah. Otosaka yang datang ke SMP 22 untuk mendaftar. Setelah beeberapa hari sudah di tentukan jadwal seleksi serentak. Ia datang untuk mengikuti seleksi. Di waktu seleksi ada pilihan untuk menulis beberapa sekolah jika tidak di terima SMP 22. Pilihan tersebut ada 4 kolom. Otosaka menulis pilihannya yaitu SMP 22, SMP 1, SMP 15 dan SMP KR 2. Beberapa hari pun berlalu. Pada hari pengumuman, Otosaka hadir dan melihat papan SMP 22. Ia mencari namanya dan akhirnya di terima di SMP KR 2.

Adi Ernanto pun bertanya. “Itu SMP KR 2 dan K2 kan berbeda, kenapa bisa sampai di sini?”
Lanjut Otosaka menceritakan SMP KR 2 terlalu jauh dari rumah. Kemudian berkas itu di ambil dan di kirim langsung ke sini tanpa memilih sekolah lain.

Firasat Otosaka

Setelah cerita Otosaka tersebut. Kemudian giliran Adi menceritakan kisahnya kepada Otosaka. Kalau saya pilihannya di sekolah elite dan akhirnya tidak di terima. Pilih pilih sekolah, alhasil bisa masuk di sini karena waktu yang mepet. Mereka ketawa dan bercanda bersama di kantin. Otosaka dan adi akhirnya selesai makan dan pergi meninggalkan kantin. Tak lama meninggalkan kantin, ada teman Otosaka yang menyapanya. Ia adalah teman SD BGL 1. Firasat yang buruk di rasakan Otosaka.

logo bayoe.id
logo bayoe.id, Hiburan dan Cerita ( Entertainment and Story )

Kisah-kisah yang menceritakan karakter utama dengan nama otosaka bayoe. Pengenalan cerita yang dimulai dari sekolah K2. Perkenalan tokoh utama dan suasana kelas yang di selimuti kebimbangan tokoh.
Karya yang dibuat oleh bayoe.id selaku pengembang dan kreator. Tidak lupa dengan editor kami, PCC.
Karya ini menjunjung kisah romantis yang melibatkan tempat dan ruang seperti sekolah, rumah, dan perjalanan.
Selain itu, karakter yang dibuat memiliki banyak sifat pada setiap individu yang di kisahkan. Follow Instagram @petrusbayu, dan terus kunjungi website kami di bayoe.id
Fall In Love or Friendship
Chapter 2: Pemilihan Sekolah SMP K2
.
Lanjut ke Episode Selanjutnya yang dapat di Cari dengan Tag: kisah – SMP K2, cerita cinta