Otosaka di Sekolah Menengah Pertama K2

SMP K2

Kisah ini menceritakan tentang Sekolah Menengah Pertama K2 (SMP K2). Sekolah yang didominasi siswa-siswi panti asuhan karuna. Walau mendominasi, Otosaka bukan anak dari panti tersebut. Kelas VII sekolah tersebut terdiri dari 2 grup yaitu VIIa dan VIIb. Ia yang masih sekolah pada saat ini duduk di bangku kelas VIIa. MOS kepanjangan dari Masa Orientasi Siswa adalah bentuk dari perkenalan sekolah terhadap siswa untuk mengetahui sisi dan kelengkapan sekolah. Selain mengetahui seluk beluk sekolah, siswa wajib mengikuti tata tertib yang telah dibuat demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Bangku kelas

Masa orientasi siswa dan perkenalan semua siswa-siswi baru telah usai. Hari ini adalah hari pertama Otosaka menginjakan kaki di kelas untuk belajar. Ia bersama teman-teman barunya duduk di bangku kelas. Otosaka tidak merasakan keberadaan siswa yang nakal di kelasnya. Firasat Otosaka yang merasakan hal seperti itu berbeda dengan pemikiran awalnya bahwa kelak kelasnya akan berisi teman-teman yang nakal dan tidak patuh terhadap perintah maupun tata tertib sekolah. “Apakah ini semua berjalan dengan aman dan semua baik?” ungkap perasaan Otosaka.

Sambutan Sensei dan Murid

Pelajaran pun dimulai dengan tenang dan lancar yang berlangsung di sekolah ini. Guru yang bernama Toga Yagari memperkenalkan dirinya sebagai wali kelasnya dan memberikan sambutan hangat. Ia mengabsen murid satu persatu sambil mengenal mereka. Ketika nama murid dipanggil satu persatu untuk memperkenalkan diri, tibalah giliran Otosaka untuk memperkenalkan diri. Meski sangat gugup dan canggung untuk berbicara keras, ia tetap memperkenalkan diri. “Nama saya Otosaka bayoe, lebih sering di panggil oto, atau saka, atau bay atau bayoe. Begitulah panggilan saya. Bebas orang memanggil saya, tapi sesuai dengan nama tanpa sebutan lain ya. Sedangkan untuk orang kampung mengenal saya dengan nama bayoe. Tapi saya suka dengan panggilan saya yaitu Otosaka. Saya tinggal di kota Surakarta. Singat perkenalan dari saya. Salam kenal dan terima kasih.” Ucapku. Siswa dan guru di kelas bertepuk tangan karena ia sudah memperkenalkan diri dengan jelas.

Sesi perkenalan pun terus berlanjut dan hampir selesai. Kemudian ada seseorang siswi dengan paras cantiknya mengenalkan diri. Otosaka yang sebelumnya biasa – biasa saja tiba-tiba terpana ketika memandangnya. Seolah – olah ada bidadari yang bersinar turun ke kelas itu. Walaupun ia memperkenalkan diri dengan ucapan yang lantang dan tegas. Tapi ia tidak menghiraukan ucapan siswi itu karena pesonanya mengalihkan perhatiannya. Tak lama kemudian siswi itu selesai berbicara. Otosaka memandanginya lama sekali hingga teman sebangkunya tiba-tiba menepuknya.

“Jangan melamun saja!” ucapnya, “kamu ngelamunin apa sih?”.
Lamunan Otosaka pun buyar dan ia berhenti memandangi siswi itu.

Susunan Jadwal

Kelas pun dimulai dengan penyusunan jadwal pelajaran dan jadwal olahraga. Sebagai penyusunan tersebut, hasil akan di berikan kepada pengurus sekolah. Tidak hanya menyusun jadwal, para siswa juga membuat struktur organisasi untuk menentukan ketua kelas, wakil ketua kelas, bendahara, dan seketaris. Selain itu, para siswa juga membuat jadwal piket kelas. Semua siswa berunding dan saling menunjuk. Cukup lama Toga menanti para siswa memilih pengurus kelas. Karena tidak ada yang berani mengajukan diri, ia pun menunjuk murid agar proses lebih cepat.
Setelah menatap ke arah para siswa dan mengingat beberapa nama, ia pun memanggil Otosaka Bayoe.
Toga yagari sensei mengatakan kepada Otosaka,”Bagaimana Otosaka, sanggup jadi ketua kelas atau wakil ketua kelas ?”.
Tapi Otosaka mengatakan, “Saya tidak sanggup sensei.”

Toga yagari yang memberikan pilihan, tiba-tiba ada murid yang mengajukan sebagai kandidat. Semua murid memilih dan membuat gaduh suasana kelas. Tak lama kemudian kertas susunan jadwal piket dan struktur organisasi murid diajukan ke sensei.

logo bayoe.id. Mengenalkan cerita pendek, kisah novel, pengalaman atau pengetahuan, dan memberikan jasa pembuatan website.
logo bayoe.id, Hiburan dan Cerita ( Entertainment and Story )

Kisah-kisah yang menceritakan karakter utama dengan nama otosaka bayoe. Pengenalan cerita yang dimulai dari sekolah K2. Perkenalan tokoh utama dan suasana kelas yang di selimuti kebimbangan tokoh.
Karya yang dibuat oleh bayoe.id selaku pengembang dan kreator. Tidak lupa dengan editor kami, PCC.
Karya ini menjunjung kisah romantis yang melibatkan tempat dan ruang seperti sekolah, rumah, dan perjalanan.
Selain itu, karakter yang dibuat memiliki banyak sifat pada setiap individu yang di kisahkan. Follow Instagram @petrusbayu, dan terus kunjungi website kami di bayoe.id
Fall In Love or Friendship
Chapter 1: SMP K2
.
Lanjut ke Episode Selanjutnya yang dapat di Cari dengan Tag: kisah – SMP K2, cerita cinta

error: Content is protected !!